Pages

Sudirman Cup 2015 : Prediksi Arema Cronus vs Sriwijaya FC

Sunday 22 November 2015

Sudirman Cup 2015 : Prediksi Arema Cronus vs Sriwijaya FC
            Bolague.com-Prediksi Arema vs Sriwijaya FC Tuan rumah Arema Cronus berpeluang besar menjadi tim pertama yang lolos ke babak delapan besar jika meraih kemenangan ketiga kala menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup A turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 yang akan disiarkan live NET TV mulai pukul 19.00 WIB.
Joko “Gethuk” Susilo telah membawa Singo Edan menang dalam dua laga pembuka PJS ketika membungkam 4-2 PBR dan 4-1 Persegres Gresik. Jika kembali menang Minggu ini dilaga ketiganya melawan Sriwijaya FC otomatis hampir lolos ke babak 8 besar. Sementara Sriwijaya FC yang dilatih Benni Dolo mendapat kemenangan di laga perdana dengan skor tipis 1-0 atas Persegres. 
Meski kedua tim mengubah beberapa komposisi pemain, Arema tak bisa menganggap remeh sang lawan. Apalagi Tim Laskar Wong Kito beberapa waktu lalu menorehkan mimpi buruk Singo Edan kala menyingkirkan di babak semi final Presiden lalu. Kedua tim juga sudah sering head to head dimana kedua tim tentu mengenal baik kharakter permainan tim satu sama lainnya.
Dalam dua laga pembuka, Joko Susilo selalu mengakali keharusan memainkan dua pemain U-21 sebagai starter dimana Junda dan Dio selalu hanya diberi kesempatan bermain di sepuluh menit pertama dan akan digantikan para pemain senior utama. Dan terbukti taktik itu jitu , Arema Cronus berhasil memenangkan kedua laganya dengan skor telak.
Kehadiran tiga pemain asing baru, benar-benar memberi pengaruh positif bagi Gonzales Cs. Kiko Insa yang diplot sebagai libero selain piwai menjaga pertahanan juga bisa mencetak gol di dua laga debutnya. Sementara Esteban Viscara yang sudah lama bermain di atmosfer bola Indonesia langsung padu dengan pemain Singo Edan lainnya.
Sosok pemain seperti Gustavo lopez yang begitu dipuja Aremania nampaknya bisa segera dilupakan dengan hadirnya sosok playmaker Toni Espinosa dari Spanyol yang memberi kontribusi nyata dengan assist-assistnya manjanya kepada rekan-rekannya. Namun jangan lupakan sosok para pemain lokal yang telah bersama-sama dalam jangka waktu yang lama telah menjadikan tim ini menjadi satu kesatuan unit yang sangat menakutkan lawan. Nama-nama Syamsul Arif, El Loco, Bustomi dkk adalah jaminan mutu kekuatan Singo Edan.
Tak jauh beda dengan laskar Wong Kito Sriwijaya FC adalah salah satu klub raksasa di Indonesia yang selalu tak bisa dianggap remeh lawan-lawannya. Anak asuh Bendol pun akan selalu menjadi salah satu tim favorit dalam setiap kompetisi atau Turnamen yang diikutinya. Pun diajang PJS ini, Titus Bonai cs sukses di laga pertamanya dengan membungkam Persegres meski dengan skor tipis 1-0. Dalam laga pertama itu, bendol pun melakukan taktik dengan menyimpan banyak pemain utamanya guna laga prestisius dua tim besar di indonesia ini. Apalagi di ajang seperti format turnamen dengan jadwal padat tim harus bisa menjalankan rotasi secara pintar dan cerdas guna meminimilir pemain kelelahan dan cedera.
Dalam laga ini, Sriwijaya bisa langsung menurunkan duet Osas Saha dan Ferdinand Sinaga yang disimpan di laga perdana, dan menaruh Titus Wanggai di sayap. Pemain Italia Raffaele Simone Quentieri pun bisa diberi kesempatan menit bermain lebih banyak setelah hanya bermain di satu babak di laga perdana. Dalam laga ini Arema kemungkinan kehilangan Gonzales yang cedera tangan, jika sang striker gaek tak jua fit di hari H, Sunarto yang mencetak gol di laga terakhir bisa menggantikan posisinya.

Dalam laga ini kita akan menyaksikan duel keras di lini tengah petarungan dua gelandang pengangkut air, Juan Revi vs Asri Akbar yang akan menjadi pemain yang pemutus aliran serangan musuh. Laga ini bisa saja akan terjadi banyak gol dengan hadirnya para striker kelas atas Nasional yang bercokol dikedua kubu, yang tentunya akan menjadi tugas berat bagi lini belakang kedua kubu untuk menghentikan gawang kiper timnya tak kebobolan.

Prediksi laga, dihadapan puluhan ribu Aremania dan Aremanita, Arema tentu difavoritkan menang dalam laga kali ini, meski seperti di pertemuan terakhir di Kanjuruhan pada Oktober lalu diturnamen Piala Presiden, Sriwijaya bisa menahan seri Arema bisa saja kembali terulang atau akan ada kejutan lebih diciptakan Osas Saha dkk di depan puluhan ribu suporter tuan rumah? So, Bola lovers, nantikan aksi hebat para pemain terbaik di tanah air hanya di NET.

Prakiraan Pemain Pemain Line Up Arema vs Sriwijaya FC:

Arema Cronus : Kadek Wardana, Kiko Insa, Hermawan, Hasyim Kipuw, Junda, Achmad Bustomi , Juan Revi, Dio, Esteban Viscara, Samsul Arief, Cristian Gonzales
Cadangan: Meiga, Suroso, Alfarizi, Mossi, Sukadana, Sunarto, Hendro

Sriwijaya FC : Dian Agus Prasetyo, Fathur Rahman, Abdoulate Maiga, Fachrudin, Wildansyah, A Hisyam, Asri Akbar, Talaohu A Musafri, Patrich Wanggai, Titus Bonai, Ikepua Osas Saha

Head To Head Arema Cronus vs Sriwijaya FC:
11/10/2015 Sriwijaya FC 2 – 1 Arema Cronus
03/10/2015 Arema Cronus 1 – 1 Sriwijaya FC
5/9/2015 Arema Cronus 3 – 1 Sriwijaya FC
24/8/2014 Arema Cronus 3 – 1 Sriwijaya FC
9/2/2014 Sriwijaya FC 0 – 2 Arema Cronus
21/1/2014 Sriwijaya FC 0 – 1 Arema Cronus
 

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. INFO-INFO.
Design by Herdiansyah Hamzah - Distributed By Blogger Templates
Creative Commons License