Pages

Depok Di landa Banjir Besar

Friday 30 November 2012


Ilustrasi
Ilustrasi



DEPOK - Hujan deras yang mengguyur Depok selama sekira tiga jam membuat sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga terendam banjir. Salah satunya Jalan Pitara, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.
Air Kali Sengon meluap hingga meluber ke jalan raya yang biasa dilalui pengendara ke arah Bojonggede atau sebaliknya. Akibatnya kendaraan dan angkutan
kota D07 jurusan Terminal Depok-Citayam harus berjalan perlahan.
Pantauan di lokasi, air di bibir sungai sudah sama tinggi dengan jalan masuk ke pemukiman warga. Sehingga kali dan jalanan sudah menyatu dengan aliran yang deras.
Koordinator Pengendalian Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok,
Ramdhony mengatakan pihaknya sudah menerjunkan tujuh personel anggota untuk mengecek lokasi dan mengamankan warga yang masih terisolasi di dalam rumah.
"Banjir puluhan rumah, untuk sementara belum bisa dipastikan jumlahnya, kami baru sekedar bisa assesment dulu, ada dua lokasi pemukiman kanan dan kiri jalan yang terendam banjir," katanya kepada Okezone, Jumat (30/11/12).
Dhony mengungkapkan, banjir di ujung jalan masuk ke pemukiman warga setinggi dengkul atau 70 centimeter. Namun saat masuk ke dalam pemukiman warga, sudah setinggi pinggang orang dewasa atau sekira satu meter.
"Kita fokus yang sedengkul di jalan dan yang makin kedalam rumah warga bisa lebih tinggi, kami evakuasi warga dulu di rumah yang terendam. Anggota sudah menyisir kedalam," ungkapnya.
Sementara itu, banjir setinggi 70 centimeter juga kembali terjadi di Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) akibat luapan air Kali Angke. "Kami juga bawa peralatan karena medannya agak sulit, malam juga," tandasnya.

 sumber : okezone.com

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. INFO-INFO.
Design by Herdiansyah Hamzah - Distributed By Blogger Templates
Creative Commons License